Your Ad Here

Tuesday, May 29, 2012

Kiat Belanja Di Tengah Jebakan "Big Sale"

Kiat Belanja Di Tengah Jebakan "Big Sale"
Wanita dan Big Sale seolah tak pernah bisa dilepaskan. Tulisan besar berwarna merah yang bertebaran di seluruh penjuru mol seakan sanggup membuat wanita mendadak impulsif, hingga tak lagi bisa membedakan mana kebutuhan, dan mana keinginan.
Namun, bijaknya, hasrat "lapar mata" jangan sampai berujung pada penyesalan Anda. Mengingat setelah sadar, tabungan Anda ternyata turut "tersedot", karena mata terpukau dan lalu tanpa pertimbangan bijak membeli sepasang sepatu pink yang tingginya sanggup mematahkan pinggul, pun harganya setinggi langit.
Dan sebelum Anda termakan "jebakan" big sale, berikut ini strategi aman berbelanja
Perencanaan itu penting!
Membeli barang perlu merencanakan anggaran dan daftar barang apa saja yang harus dibeli terlebih dulu. Ingat, bawalah uang secukupnya saat berbelanja. Hal ini untuk menghindarkan Anda dari pengeluaran tak terduga yang tidak direncanakan.


Bandingkan harga
Saat sale "menggempur" mol, jangan dulu tergiur untuk segera membeli barang yang Anda inginkan. Lakukan pembandingan antara harga barang yang dijual di acara "Big sale" dengan tempat lain.


Bawa uang cash
Sebaiknya jangan membawa kartu debit atau kartu kredit saat berbelanja di mol. Godaan terbesar tinggal menggesek kartu akan membuat pengeluaran Anda jadi tidak terkontrol. Bawalah uang cash sesuai dengan anggaran belanja yang telah disiapkan. Ingat, big sale jangan sampai merusak keseimbangan neraca perekonomian keuangan Anda.


Cozy outfit
Saat berburu diskon, perhatikan juga pakaian yang Anda kenakan. Jika Anda mengunjungi selasar pertokoan yang terbuka, sebaiknya kenakan atasan yang nyaman dan menyerap keringat. Hindari juga menggunakan high heels yang terlalu tinggi saat berbelanja. Nyamankan kaki dan betis Anda dengan pilihan model sepatu clog atau wedges yang nyaman. Flat shoes atau flat sandal juga bisa menjadi pilihan.


Pilih tas yang nyaman
Tas yang Anda kenakan ternyata juga mempengaruhi mobilitas Anda saat berburu "Big Sale". Pilihan tas dengan model besar hanya akan mengganggu ruang gerak Anda saat berjalan di tengah kerumunan penggila "Big Sale". Kenakan tas yang nyaman, yang bisa menampung ponsel dan dompet serta barang lain yang diperlukan. Memanggul tas berat saat belanja pun tak perlu lagi Anda rasakan.


Ajak teman yang terpercaya
Pastikan untuk mengajak serta seorang teman yang tepat dan dapat memberikan saran yang objektif. Kenapa harus teman yang tepat, karena bepergian dengan si gila belanja sama saja bencana. Ia hanya akan memaksa Anda untuk membeli semua barang.

Happy shopping, ladies!

Sumber : suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment