Your Ad Here

Tuesday, June 5, 2012

Steak Empuk Dry Aged ala Okane

Steak Empuk Dry Aged ala Okane
Penggemar menu steak di Semarang kini patut bergembira, sebab telah hadir kedai yang menyajikan menu steak istimewa, daging sapi olahan yang telah melalui proses Dry Aged. Menu-menu daging tersebut disajikan di Okane Steak House yang terletak di Jalan Kawi Semarang.

Dry aged beef merupakan salah satu cara untuk melayukan daging sapi. Sehingga daging sapi yang telah mengalami proses dry aged akan terasa lebih empuk dan lembut. Prosesnya yaitu setelah dipotong dan dibersihkan daging sapi dalam potongan besar dibiarkan tergantung dalam suhu tertentu dalam waktu tiga minggu. Proses ini membuat enzim daging bekerja lebih baik.

Di restoran ini disajikan berbagai menu daging sapi impor yang diolah secara dry aged, seperti dry aged tenderloin dan dry aged rib eye. Seperti yang dinikmati oleh Ira, yakni menu dry aged rib eye. Pegawai swasta yang temasuk penggila steak ini merasa senang, karena untuk menikmati steak olahan dry aged tersebut, dia tak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta atau Yogyakarta.

“Soal rasa sih sama, sewaktu saya coba di salah satu restoran di Jakarta. Rasa dagingnya empuk dan lembut serta bumbunya juga merasuk,” ujar Ira sembari melahap sepotong steak dry aged rib eye.
Pemilik kedai, Surya Adi mengatakan, menu dry aged ini termasuk yang digilai di luar negeri dan juga di Jakarta. Namun menu daging sapi dry aged di Semarang ini termasuk baru, dan kedai Okane merupakan yang pertama yang menawarkan menu olahan daging sapi ini.

“Selain menghidangkan dan menyuguhkan menu steak dry aged, kami juga berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat semarang, bagaimana cara menikmati steak daging sapi yang benar,” ujar Surya kepada tim liputan, Selasa (29/5).
Sementara itu, di kedai yang didesain secara minimalis dan nyaman ini juga dihidangkan berbagai menu steak lainnya, seperti daging yang telah diolah secara wagyu. Yakni daging sapi yang diambil dari sapi Jepang yang telah dipelihara secara istimewa, sehingga dagingnya dapat terasa kenyal dan empuk.

Menu favorit lainnya yakni Salmon Cream dan Pasta Aglio Olio. Dan di restoran ini juga menyanjikan minuman sehat yang menggoda selera, yakni Milo Dinosaur. Susu milo yang telah diolah sedemikan rupa, kemudian diatasnya ditaburi oleh s usu milo bubuk.

Sumber : suaramerdeka.com

0 comments:

Post a Comment