Jakarta - Two Michelin-starred restaurateur Sat Bains rupanya tak senang dikritik. Ia seringkali menanggapi kritikan terhadap restorannya dengan cara kasar, bahkan cenderung sarkastik. Seperti yang baru-baru ini terjadi saat seseorang mengkritik restoran dan makanannya, Bains marah besar.
Dalam website TripAdvisor, seseorang menuliskan komentarnya tentang Sat Bains Restaurant milik Bains. Ia mengatakan jika ia merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan, dan kaget waktu melihat total pembayaran sekitar Rp. 5.860.000 untuk makan berdua.
Dalam komentar tersebut, ia menuliskan jika mereka tak akan kembali lagi ke restoran tersebut walaupun lokasinya dekat dengan tempat tinggal mereka. “Menu-menunya disebut sebagai makanan terenak yang pernah kita makan, namun satu atau dua makanan nyatanya tidak sesuai dengan selera kita,” lanjut sang pemberi komentar.
Lalu bagaimana tanggapan sang pemilik restoran? Ia menanggapinya dengan jawaban yang sinis. “Terima kasih untuk 'komentarnya' yang sudah lama ditunggu. Saya sudah bertanya pada pelayan yang melayani meja anda, dan yang mengagetkan, mereka masih mengingat anda. Komentar mereka, anda tidak menyenangkan, jadi saya tinggalkan saja.”
Bains juga menanggapi kritik seorang pengunjung yang berkomentar tentang harga makanan yang hampir mencapai 300 pounds. “Sedikit klarifikasi saja, harga makanannya 255 pounds, bukan 'hampir 300 pounds'. Saya benci orang yang menganggap saya melebih-lebihkan!”
Bains punya alasan tersendiri kenapa ia selalu berkomentar balik. Menurutnya, banyak orang-orang tak bertanggung jawab yang seenaknya menuliskan komentar tanpa memberi identitas. “Ini bisnis saya dan saya menanggapi semua kritikan dengan sangat serius. Saya mengerti jika makanan yang disajikan tak bisa sesuai dengan selera seluruh pengunjung, namun bagi saya itu adalah bagian dari petualangan.”
Sumber : detik.com
0 comments:
Post a Comment