Jakarta - Sebagai sponsor pila Eropa 2012, jaringan fast food besar memperkenalkan kampanye pemasaran terluas di Eropa. Hal yang sama dilakukan oleh perusahaan minuman raksasa yang memiliki jaringan pemasaran global.
McDonald's yang menjadi sponsir piala Eropa melakukan kampanye yang disebut 'passion meter'. Kampanye ini mulai diperkenalkan 1 Juni lalu. Dalam kampanye ini para suporter bisa langsung mengakses www.passion-meter.com. Mereka bisa merekam yel-yel dengan webcam dan mengunggahnya.
Kampanye ini juga terda[at pada aplikasi khusus penggemar bola untuk iOS dan Android. Mereka bisa merekam yel-yel dan kemudian berbagi di Facebook dan Twitter.
Jaringan gerai McDonald's juga akan memperkenalkan 'passion meter' di dunia nyata melalui kelompok penggemar di Polandia dan Ukraina selama kompetisi berlangsung yang mulai hari ini.
Di akhir piala Eropa nantinya McDonald's akan mengumumkan negara yang memiliki penggemar paling fanatik berdasarkan hasil dari kampanye online dan langsung.
Coca Cola yang juga menjadi sponsor resmi piala Eropa 2012 juga menggelar game untuk penggemar bola. Tiket-tiket gratis nonton piala Eropa dibagikan gratis untuk mereka yang berhasil menuliskan kecintaan pada tim sepak bola yang terbaik.
Jika ingin mengetahui acara-acara yang digelar oleh para sponsor piala Eropa 2012, bisa langsung melalui jaringan Facebook.
Sumber : detik.com
0 comments:
Post a Comment