Your Ad Here

Wednesday, May 30, 2012

Make-up Gaya Korea untuk Si Oriental

Make-up Gaya Korea untuk Si Oriental
Gunakan perona mata satu tone lebih rendah dari warna dasar untuk membentuk sudut mata.
Salah satu hal yang menyulitkan dengan memiliki mata yang cenderung sipit adalah saat mengaplikasikan riasan mata. Ketika Anda memejamkan mata untuk menyapukan eye shadow, hasil riasan Anda tidak tampak setelah Anda membuka mata.

Mata yang nyaris tidak berkelopak dan bulu mata yang cenderung pendek dan lurus menjadi penyebab perempuan Asia (khususnya yang berwajah oriental) sulit mengaplikasikan make-up. Akhirnya, banyak dari mereka yang menjalani blepharoplasty, yaitu operasi untuk membuat kelopak mata ganda. Kabarnya, ini prosedur bedah kosmetik kedua yang paling didambakan di kalangan perempuan Asia-Amerika.

Namun, untuk apa operasi plastik? Mumpung tren Korea masih kencang, lebih baik Anda meniru cara bintang-bintang Korea merias wajah, terutama bagian matanya. Hasilnya terlihat sangat natural, tetapi juga manglingi.


Make-up dasar
  1. Bubuhkan foundation atau Blemish Balm cream pada kulit untuk memberikan kesan kulit wajah yang tanpa noda. Setelah itu lanjutkan concealer untuk menutupi kantung mata.
  2. Setelah semua diaplikasikan, bubuhkan bedak padat pada seluruh wajah dengan cara ditepuk-tepuk.



Memperbesar mata
  1. Langkah pertama untuk riasan mata pada Korean style adalah memperbesar mata. Bubuhkan perona mata dengan warna ungu atau warna sesuai selera. Rahasia riasan mata pada gaya Korea adalah cukup menggunakan satu warna dasar.
  2. Gunakan perona mata satu tone lebih rendah dari warna dasar untuk membentuk sudut mata.
  3. Selanjutnya, aplikasi eyeliner pada garis mata di bawah kelopak mata dan di atas bulu mata, hingga ujung mata bagian atas.
  4. Aplikasikan bulu mata palsu untuk menambahkan kesan mata besar dan lebih memesona. Sebelum menggunakan bulu mata palsu, sebaiknya potong ujung kedua bulu mata palsu agar tidak terkesan mata yang jatuh.
  5. Bubuhkan maskara berwarna hitam untuk melentikkan bulu mata.
  6. Gunakan kembali eyeliner di bawah mata dengan warna terang atau warna putih untuk memberikan kesan mata lebar di bagian bawah.
  7. Untuk menyempurnakan mata yang besar, gunakan lensa kontak yang dikhususkan untuk memberi efek memperbesar bola mata.



Semburat ceria
  1. Untuk tampilan wajah yang ceria dan segar, baurkan blush on atau perona pipi berwarna merah muda atau peach dari pangkal tulang pipi ke ujung pipi.
  2. Oles bibir dengan lipgloss dan perona bibir berwarna natural.


Sumber : KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment